15 Fakta Menarik Tentang Islam



Islam berarti damai. Tetapi, di dunia saat ini ada banyak kesalah pahaman tentang Islam. Satu-satunya makna Islam adalah kasih untuk semua umat manusia.
Sayangnya saat ini banyak orang yang takut, khususnya di dunia Barat, jika melihat seorang pria Muslim yang berjenggot atau Muslimah yang memakai hijab. 

Mereka menyamaratakan semua yang memiliki atribut seperti itu sebagai teroris.
Islam adalah agama yang paling disalah pahami karena kebanyakan orang tidak tahu dasar Islam. Berikut ini beberapa fakta yang perlu diketahui oleh non-muslim tentang ajaran Islam yang benar :

     
         1.     Islam melindungi keselamatan dan martabat wanita

Wanita Muslim tidak dianjurkan untuk bepergian sendirian. Ini demi untuk melindungi keselamatan dan martabat wanita. Mereka sebaiknya ditemani ayah, saudara laki-laki atau suami saja. Ironisnya, banyak Wanita Muslim yang tidak mengikuti aturan ini dan memilih bepergian sendirian untuk jarak jauh. Namun, di banyak negara Muslim ada aturan hukum yang tidak mengizinkan wanita untuk bepergian sendirian.

     
         2.     Khamar dilarang dalam Islam

Alasannya, Khamar adalah racun yang lambat laun bisa membunuh diri sendiri. Itulah mengapa dalam Islam dilarang. Apa pun yang akan membunuh diri sendiri atau orang lain sangat dilarang. Selain itu khamar memicu seseorang melakukan kejahatan sosial.

     
          3.     Nama “Muhammad”

Nama “Muhammad” adalah nama yang paling populer di seluruh Dunia, dan menempati urutan nomor dua di negara inggris untuk nama bayi laki-laki (urutan pertama ditempati oleh nama ‘Jack’).



           4.     Tidak semua wanita Muslim memakai burqa atau hijab penutup wajah

Satu-satunya tujuan memakai burqa atau hijab adalah untuk menutupi diri. Muslim wanita tidak wajib untuk memakai burqa karena mereka juga bisa memakai apa saja asal pakaian itu longgar dan memenuhi prinsip syariah. Tujuan utamanya adalah untuk menutupi bagian-bagian tubuh wanita yang tidak boleh dilihat pria.


     5.     Albania

Albania merupakan negara satu-satunya di benua Eropa yang 90% penduduknya beragama Islam.


          6.     Al-Qur’an

Al-Qur’an adalah Kitab suci Islam. Kitab ini memiliki 6.236 ayat, atau surah. Pada masa-masa awal Islam, para pemimpin agama harus menghafal seluruh isi teks dan membaca Al-Qur’an ke banyak ahli tulis sekaligus. Begitulah cara Al-Qur’an diproduksi secara massal; ini berbeda dengan para biarawan Eropa yang menyalin Alkitab, menulis tangan, satu kata dan satu halaman sekaligus.


           7.     Mother Mosque of America

Mother Mosque of America, masjid pertama yang dibangun di AS, berada di Cedar Rapids, Iowa. Dibangun pada tahun 1934, masih ada sampai sekarang.



          8.     Jemaah Haji Setiap Tahun

Sekitar 2,5 juta jemaah haji mengunjungi Mekah setiap tahun sebagai bagian dari ibadah haji, atau ziarah ke Mekah. Setiap Muslim yang mampu diharuskan melakukan ziarah ini setidaknya sekali seumur hidupnya, sebagai bagian dari Lima Rukun Islam.



         9.     Muslim juga selamatkan kaum Yahudi

Di Perang Dunia II, banyak Muslim yang mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan kaum Yahudi dari Nazi Jerman.



          10.    Agama terbesar kedua di dunia

Islam adalah agama terbesar ke-2 di dunia, dengan 1,8 miliar orang menyatakan iman mereka pada Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT. Agama terbesar pertama menurut data statistik adalah Kristen.



          11.     Pengobatan

Pengobatan yang terampil dan terlatih pertama datang dari dunia Islam. Mereka membuat obat sendiri dan bekerja sama dengan dokter.

       
           12.    Ka’bah Adalah Pusat Bumi

Prof. Hussain Kamel dalam penelitiannya menemukan fakta mengejutkan bahwa Ka’bah yang menjadi Kiblat kita adalah pusat bumi. Ini dikuatkan oleh studi-studi dan gambar geologi yang dihasilkan satelit, maka diyakini bahwa Kota Suci Makkah seharusnya dijadikan rujukan waktu dunia, bukan Greenwich di Inggris. GMT dipaksakan pada dunia ketika mayoritas negeri di dunia berada di bawah jajahan Inggris. Jika waktu Makkah yang diterapkan, maka mudah bagi setiap orang untuk mengetahui waktu shalat.

         
           13.    Ka’bah Dilahat Dari Bulan

Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi yang berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’Bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite (tidak berujung), radiasi tersebut menembus planet mars dan masih berlanjut. peneliti mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka’bah di planet Bumi dengan Ka’bah di alam akhirat.



           14.     Kalender Islam

Kalender Islam lebih pendek 11 hari dari kalender Barat. Kalender Islam didasarkan pada fase bulan, sedangkan kalender Barat bergantung pada orbit Bumi di sekitar Matahari.

     
           15.     Pengertian Islam

Islam, berarti "submisi" atau "menyerah" kepada satu Tuhan, Allah. "Islam" juga berasal dari kata "salam", "perdamaian" dan yang kedua dalam arti "berserah diri". demikian, arti dari "Islam" adalah "kedamaian yang sempurna yang datang bila kita hidup berserah diri kepada Allah"

0 Comments